Rabu, 23 Januari 2013

FAKTOR KEGAGALAN DLM BISNIS


Faktor Kegagalan dalam Bisnis

Anda, tentunya pernah mendengar cerita kegagalan rekan Anda dalam menjalankan sebuah bisnis. Tentunya, ada beberapa penyebab kegagalan sebuah usaha. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab kegagalan dalam bisnis.

1.            Kurang Kemampuan Manejerial
Kebanyakan bisnis dimulai oleh orang-orang yang tidak memiliki pengalaman. Banyak orang berpendapat bahwa manajemen merupakan hal umum. Padahal, jika para pengusaha tidak tahu bagaimana mengambil keputusan bisnis, kemungkinan besar dalam jangka panjang mereka akan gagal dalam menjalankan bisnisnya. Hal ini dapat Anda siasati dengan mengikuti training manajerial.
2.            Lalai
Setelah pembukaan bisnis, biasanya para entrepreneur mundur dan tidak fokus pada usahanya. Sikap itu akan membuat usaha yang telah dibangun akan mati dengan sendirinya. Padahal, memulai suatu bisnis membutuhkan suatu komitmen waktu dan kerja keras yang sungguh-sungguh.
3. Kurang kontrol
Sistem kontrol membantu para pengusaha memonitor biaya, tingkat produksi, dan beberapa hal yang lain dalam berbisnis. Bila sistem kontrol tidak menunjukkan kontrol pada tingkat awal, maka para entrepreneur akan kesulitan menghadapi masalah besar berikutnya.
4. Modal yang tidak cukup
Suatu bisnis harus memiliki cukup modal untuk dapat bertahan tanpa pemasukan selama enam bulan. Pemilik bisnis baru hampir pasti akan gagal bila mereka berharap dapat membayar semua tagihan di bulan kedua dengan mengandalkan kuntungan di bulan pertama.(*/dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar