Senin, 05 Mei 2014

PIDATO BAHASA INDONESIA



KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Assalamualaikum Wr.Wb.

Kepada yang terhormat Ibu Dosen, Serta tidak lupa kepada teman-teman yang saya cintai dan sayangi.

Pertama-tama dan yang paling utama marilah kita bersama-sama memanjatkan puji dan syukur kita ke hadirat Allah SWT karena berkah rahmat dan karunianya kita semua dapat berkumpul di dalam kelas ini dengan keadaan sehat wal’afiat tanpa ada yang kurang sedikit pun. Tidak lupa pula kita panjatkan sholawat serta salam kita kepada Nabi Muhammad SAW, yang mana telah membawa kaum muslimin kepada zaman yang terang benerang seperti saat ini.

Teman-teman yang saya banggakan dan saya cintai semuanya.

Mari kita harus menjaga kebersihan lingkungan yang kita tempati dengan baik-baik agar bumi ini menghasilkan keuntungan bagi kita dan bukan merugikan untuk kita, dan bahkan bencana bagi kita yang tidak kita harapkan tentunya. Salah satu cara agar lingkungan tersebut tidak memberikan bencana bagi kita adalah menjaga kebersihan lingkungan yang ada pada sekeliling kita. Contoh mudah yaitu membuang sampah pada tempatnya. Lalu jangan lupa juga untuk memastikan kebersihan diri kita sendiri.

Teman-teman yang Berbahagia, Menjaga Kebersihan Lingkungan adalah cara terbaik dalam mencegah berbagai penyakit yang mengintai pada musim hujan seperti sekarang. Arti kebersihan lingkungan yang sesungguhnya adalah suatu keadaan dimana lingkungan tersebut adalah layak untuk ditinggali manusia, dimana keadaan kesehatan manusia secara fisik dapat terjaga. Maka dari itu kita harus menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta kehidupan yang layak dan sejahtera. Kita sebagai penghuni kampus ini juga terkena dampak positifnya yaitu kegiatan belajar mengajar menjadi nyaman karena lingkungan kampus kita bersih.

Menjaga kebersihan Lingkungan dapat dilakukan dengan cara membuang sampah yang ada di lingkungan  kita ke tempat sampah,
Teman-teman Sekalian, Sebagai penutup dalam pidato kebersihan adalah sebagian dari iman maka apabila seseorang tidak peduli terhadap kebersihan maka ia sesungguhnya bukan merupakan orang yang beriman penuh. Kedepanya saya juga berharap kita sebagai umat manusia dapat lebih giat lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Sekian pidato dari saya, kurang lebihnya saya mohon maaf. Apabila ada salah itu datangnya dari saya, dan apabila ada kelebihan itu dari Allah SWT. Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar